Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Saturday 11 August 2012

Mantan Panglima Laot Iboeh Sabang Terima Penghargaan Kalpataru


SABANG- Mantan Panglima Laot Iboeh Sabang, Ishak Idris (55) memperoleh penghargaan Kalpataru oleh Presiden SBY di Istana Kepresidenan, Selasa 5 Juni 2012.
Perhargaan tersebut diberikan atas dedikasi Ishak selama lebih dari 30 tahun bergelut dengan lingkungan dan berhasil menanam sedikitnya 32 hektar pohon mangrove di sepanjang pesisir Pantai Iboeh.
Selain itu Ishak juga berhasil menerapkan aturan laut dan adat istiadat laut yang hingga saat ini masih diberlakukan sebagai aturan baku dikalangan Nelayan Iboeh dan sekitarnya.
Kepada The Atjeh Post Ishak mengaku penghargaan yang diterimanya bukan untuk dibanggakan, karena yang terpenting menanamkan kecintaan pada generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan.

“Saya hanya berharap, apa yang sudah saya lakukan akan menjadi panutan dan diikuti oleh generasi penerus kita,” tandas Ishak melalui telpon genggamnya.

Sementara itu, Zulfipurnawati Sekretaris Bapedalda Kota Sabang yang mendampingi Ishak mengatakan penghargaan yang diperoleh tersebut adalah hadiah ulang tahun bagi Kota Sabang yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2012 mendatang, dan selain penghargaan Kalpataru, Kota Sabang juga memperoleh Sertifikat Adipura yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri lingkungan Hidup di Kantor Kementerian Jakarta.

“Kita juga memperoleh penghargaan lain yakni sertifikat Adipura ke 3 untuk Kota Sabang,” tukasnya.

Saat ini ia menyebutkan, untuk Kalpataru Kota Sabang sudah memperoleh dua kali penghargaan yang pada tahun sebelumnya Almarhum Doden juga memperoleh penghargaan yang sama.

“Intinya kita harus terus berupaya berbuat yang terbaik untuk Kota Sabang tercinta ini, baik secara umum maupun individualnya,” harapnya.

sumber : http://sabangtourism.asia (Visit ThisWebsite Now)

0 comments: