Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Friday 17 August 2012

Profil Pesantren Moderen Babun Najah


Pondok Pesantren Modern Babun Najah didirikan pada 28 April 1994 oleh Rusli Bintang, seorang pengusaha Aceh sukses, yang juga pendiri Universitas Abulyatama. Saat ini alumni pesantren tersebut telah banyak menghasilkan prestasi. Bahkan banyak di antara alumni yang telah menempuh pendidikan lanjutan di dalam dan luar negeri, mulai dari Mesir, Arab Saudi, Malaysia, dan negara lainnya.

Di bawah kepemimpinan Drs H Tgk Muhammad Ismi LC MA atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Madinah, pesantren tersebut terus eksis di tengah-tengah masyarakat dan berhasil menelurkan alumni yang dibutuhkan umat, yang santri yang berwawasan Qurani.

Pondok Pesantren Modern Babun Najah didirikan pada April 1994 dan beralamat di jalan Kebon Raja, Desa Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Saat ini pesantren tersebut tengah mendidik 503 santri (putra-putri), mulai dari yang mengecap pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Sistem pengajaran di Babun Najah merupakan perpaduan dari kurikulum departemen agama dan pesantren modern serta salafi. Di pesantren tersebut juga terdapat prasarana dan sarana yang mendukung proses belajar-mengajar santri salama berada di asrama, seperti laboratorium komputer, laboratorium fisika, dan perpustakaan. Selain itu, di halaman pesantren juga telah disediakan lapangan bola kaki mini, lapangan basket, serta lapangan voli yang dimaksudkan untuk menunjang kreatifitas para santri.

sumber : aceh.tribunnews.com (visit This Website Now)

1 comments:

Unknown said...

salam. saya dari malaysia. boleh saya tahu macam mana saya nak berhubung dengan pihak pesantren babun najah. no tel atau email yang boleh saya berhubung dengan pihak pesatren?