Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Saturday 11 August 2012

Wisata Pantai Sumur Tiga Mulai Dibenah



SERAMBINEWS.COM, SABANG – Jika selama ini wisata kawasan Sumur Tiga, Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Sabang, mulai dibenah. Sejumlah fasilitas seperti peralatan selam dangkal (snorkling) dan banana boat, sudah disediakan.

Ketua Kelompok Wisata “PNPM Ie Meule”, Arpandi, mengatakan sebulan terakhir tiap hari Minggu atau hari libur, mulai dikunjungi warga untuk berekrasi. Sebelumnya, pantai dekat lahan Pemko Sabang ini hanya jadi “kandang sapi.. Pantai Sumu akan jadi alternatif selain Iboih dan Gapang,” kata Arpandi.

Disebutkan, sudah ada lima kelompok wisata yang menyediakan alat snoker. “Kalau untuk diving belum ada. Kita mulai berkembang berkat bantuan PNPM Sabang. Banana boat baru ada satu unit yang mampu membawa lima orang,” katanya.

Dikatakan, memang ada kendala di kawasan laut lut lepas ini. Jika musim angin timur Juli-Desember, kemungkinan tempat ini tutup hingga dua bulan. Buka kembali pada masa tenang.

Tarif banana boat Rp 25.000/orang mengarungi lintasan Ie Meule ke Ujung Ie Meulee sepanjang satu kilometer. Penumpang akan dibawa sebanyak empat kali trip.

“Kita juga menyewa boat untuk warga yang mau mancing. Tarif Rp 400 ribu per hari. Kl setengah hari juga boleh, biayanya Rp 200 ribu. Kl snoker biayanya Rp 25 ribu lengkap dengan kaki bebek. Tanpa kaki bebek hanya Rp ribu,” katanya.

0 comments: