Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Saturday 11 August 2012

DPD ASPPI Aceh Latih Pengusaha Ekonomi Kreatif



SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Provinsi Aceh mengagendakan pelatihan pengusaha muda yang bergerak di sektor industri ekonomi kreatif.
“Pelatihan ini direncanakan melihatkan lebih 300 pelaku usaha ekonomi kreatif yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh,” kata Kepala Biro Organisasi dan Pengkaderan ASPPI Aceh Azwani Awi di Banda Aceh, Rabu (8/8/2012)

Kepala Biro Organisasi dan Pengkaderan ASPPI Aceh Azwani Awi

Menurut dia, pelatihan yang rencananya digelar September atau Oktober 2012 tersebut bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah daerah membangun dan mengembangkan industri ekonomis kreatif dan pariwisata.

Apalagi, kata dia, Pemerintah Aceh memprogramkan tahun kunjungan wisata atau “Visit Aceh Year 2013″. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pengusaha muda tersebut memberikan kontribusi terbaiknya bagi industri kepariwisataan Aceh.

“Pemerintah maupun pihak swasta tidak bisa berjalan sendiri-sendiri membangun dan mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena itu, ASPPI berupaya meningkatkan kapasitas mereka dalam menghadapi persaingan global,” ujar dia.

Ia menambahkan, hasil yang diharapkan dari pelatihan tersebut nantinya akan melahirkan pengusaha ekonomi kreatif yang handal, sehingga mampu membangun dan mengembangkan industri pariwisata Aceh.

“Pariwisata merupakan industri dengan sumber daya yang tidak pernah habis. Hampir semua negara mengembangkan industri ini, termasuk Aceh,” sebut dia.

Aceh, lanjut dia, memiliki potensi pariwisata yang tidak terbatas. Banyak objek wisata yang bisa dijual kepada wisatawan. Kini, tinggal bagaimana pengusaha muda menggarapnya dengan optimal.

“Karena itu, ASPPI Aceh berupaya meningkatkan kapasitas dan kreativitas pengusaha muda, sehingga mampu menjadikan pariwisata sebagai industri andalan,” kata Azwani Awi yang juga Direktur Delta Intermedia, perusahaan “event organizer” di Banda Aceh.

sumber :http://sabangtourism.asia (Visit This Website Now)

0 comments: