Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Wednesday 22 August 2012

Pengunjung Padati Objek Wisata Aceh Selatan


TAPAKTUAN – Pada hari ketiga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, sejumlah objek wisata di Kabupaten Aceh Selatan disesaki pengunjung. Mereka tidak hanya datang dari daerah setempat, namun juga dari Abdya, Nagan Raya dan sejumlah kabupaten/kota lain di pantai barat-selatan Aceh.

Kawasan yang menjadi incaran wisatawan lokal ini di antaranya, Pemandian Tingkat Tujuh, Pemandian Panju Pian, Pemandian Air Dingi, Kolam Aroya Lhok Bengkuang, dan sejumlah objek wisata lain.

“Setiap hari raya dan tahun baru kami bersama keluarga sering berjunjung kesini, karena suasana alamnya cukup bersahabat dan mampu membawa ketenangan,” ungkap Nuraini (45) warga asal Nagan Raya.

Ketua Satuan Tugas Search And Rescue (Satgas SAR) Aceh Selatan, May Fendri mengatakan, pihaknya menurunkan puluhan personel SAR ke lokasi untuk memantau dan menjaga kondisi kemananan di sekitar lokasi wisata. “Pemantauan ini dilakukan di tempat–tempat yang tergolong rawan, dengan tujuan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,” kata May Fendri.

sumber : serambinews.com (Visit This Website Now)

0 comments: