Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Tuesday 14 August 2012

Duta Wisata Lhokseumawe



LHOKSEUMAWE - Abrar Hidayatullah dan Suci Taharunnisa terpilih sebagai Duta Wisata Lhokseumawe tahun 2012 untuk kelompok putra dan putri. Mereka nantinya akan mewakili Lhokseumawe ke even yang sama tingkat Provinsi Aceh pada September mendatang. Keduanya terpilih pada pemilihan yang digelar Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Lhokseumawe, di Hotel Seulanga SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Senin (16/7).

“Mereka nantinya akan kita bekali dengan berbagai pengetahuan, hingga saat tampil di tingkat provinsi lebih siap. Karena harapan kita, mereka berdua bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional,” ujar Kadis Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Miswar, kemarin.

Lomba tahun ini, menurutnya, diikuti 23 peserta (11 pria dan 12 wanita) dari sejumlah sekolah dan sanggar di Lhokseumawe. Peserta, lanjut Miswar, diuji materi terkait kawasan wisata, bahasa Inggris dan Bahasa Aceh, pengetahuan umum, pertunjukan seni dan penampilan peserta. “Hingga setelah semua peserta tampil, dewan juri memilih Abrar dan Suci sebagai Duta Wisata Kota Lhokseumawe tahun 2012,” ujarnya.

Selain agenda tahunan, tambah Miswar, kegiatan itu juga merupakan upaya meningkatkan peran pariwisata dalam pembangunan daerah, jadi wadah melestarikan budaya daerah, serta tempat pengembangan bakat, kreativitas, dan kecerdasan di kalangan generasi muda.

sumber : http://serambinews.com (Visit This Website Now)

0 comments: