Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Thursday 16 August 2012

Asosiasi Perempuan Bimbing Putri Pariwisata Aceh



LHOKSEUMAWE - Asosiasi Perempuan Aceh (APA) kini terus memberikan bimbingan khusus kepada Cut Rika Keumala, Putri Pariwisata Aceh 2012 sebagai persiapan menjelang keikutsertaannya pada even yang sama tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta, September 2012. Cut Rika yang kini tercatat sebagai mahasiswa tehnik sipil Unsyiah ini dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Aceh 2012 pada malam final di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, Minggu (8/7) malam.

Ketua APA, Hj Siti Nurillah, kepada Serambi di Lhokseumawe, Minggu (15/7) mengatakan, bimbingan yang dilakukan pihaknya terkait dengan penguatan mental agar Cut Rika lebih berani saat tampil di lomba tingkat nasional nantinya, bimbingan soal bahasa, dan pengetahuan tentang parawisata Aceh.

“Kita juga akan dibimbing lebih khusus Cut Rika tenatng sesi bakat. Karena, biasanya dalam sesi bakat banyak peserta hanya memaparkan tarian Aceh seperti saman. Mungkin, itu sebuah bakat yang sudah biasa dimiliki seorang finalis dimata dewan juri. Hingga kali ini, kita upayakan perwakilan Aceh dapat menampilkan hal-hal yang lain dari biasanya,” jelas Siti.

Ditambahkan, persiapan yang matang ini dilakukan pihaknya bersama dinas terkiat dan panitia merupakan upaya mencapai target untuk utusan Aceh tahun ini, dimana perwakilan Aceh bisa masuk ke lima besar nasional pada even tersebut. “Tahun 2011, perwakilan Aceh, Cut Nyak Dhien yang berangkat tanpa ada persiapan apapun bisa masuk 10 besar. Jadi untuk kali ini perwakilan Aceh tentunya harus lebih bagus,” demikian Ketua APA.

sumber : serambinews.com (Visit This Website Now)

0 comments: