Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Friday 5 October 2012

Akbar-Afyela Duta Wisata Aceh Utara

Teuku Akbar (20), mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Malikussaleh dan Afyela Risqa (25) alumni Akademi Kesehatan Lhokseumawe terpilih sebagai pasangan duta Wisata Aceh Utara tahun 2012. Mereka terpilih dalam pemilihan yang diadakan Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishuparbud) Aceh Utara 29 September-1 Oktober 2012 di Lhokseumawe.

“Jumlah peserta yang mengikuti pemilihan duta pariwisata tahun ini mencapai 130 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum. Dalam proses seleksi, hanya 22 orang yang tersisa, sedangkan yang lainnya gugur. Setelah itu, terpilih Akbar dan Afyela sebagai duta wisata Aceh Utara tahun ini,” kata Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Dishubparbud Aceh Utara, Ir Nurliana kepada Serambi, Kamis (4/10) kemarin.

Disebutkan, mereka akan mewakili Aceh Utara ke ajang pemilihan duta pariwsisata tingkat provinsi di Banda Aceh, 17 Oktober ini. “Kita berharap mereka bisa menunjukkan kemampun sehingga berprestasi di tingkat provinsi. Kita sudah memberikan materi kepada keduanya untuk dipelajari,” katanya. Ditambahkan, aspek yang dinilai dalam pemilihan duta itu adalah etika, wawasan tentang kebudayaan dan pariwisata, serta kemampuan berbahasa Inggris.

sumber : http://aceh.tribunnews.com (visit now)

0 comments: