Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Monday 29 October 2012

Tempat Wisata di Agara "Full In Action"

Beberapa tempat rekreasi (wisata) di Kabupaten Gayo Lues (Galus) ramai dikunjungi wasatawan lokal memanfaatkan libur pascalebaran Idul Adha 1433 H. Para pengunjung datang dari berbagai daerah.

Pantauan dan laporan yang diterima Serambi, Minggu  (28/10) kemarin, suasana di beberapa tempat wisata membludak pengunjung. Bahkan, para pengunjung tampak bersama keluarga membawa makanan ke tempat wisata tersebut. Begitu juga halnya dari kalangan anak muda memilih tempat rekreasi ke tempat yang jarang dikunjungi para pengunjung yang berkeluarga.

Tempat rekreasi yang ramai dikunjungi seperti tempat rekreasi (wisata) di Blangsere, Kecamatan Kutapanjang, Kala Pinang Kecamatan Blangkejeren, Blangtasik, Blanglopah Kecamatan Blangjerango dan Aih Terjun Rerebe Tripe Jaya, serta beberapa tempat wisata  lainnya.

“Jumlah pengunjung di beberapa tempat wisata membludak pada pekan ini, bahkan para pengunjung rata-rata membawa makanan bersama keluarganya ke tempat itu,” kata seorang pedagang makanan di tempat wisata Kala Pinang kepada Serambi, Minggu (28/10). Ia mengaku, jumlah pengunjung jarang terjadi seperti kali ini.

Hal yang serupa disebutkan Iskandar, dari Aih Terjun Kecamatan Tripe Jaya. Jumlah pengunjung betul-betul membeludak pada pekan ini. Para pengunjung didominasi kalangan muda mudi. Berbeda dengan tempat wisata yang lain yang dikunjungan para pengunjung yang sudah berkeluarga.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/10/29/tempat-wisata-di-agara-penuh-pengunjung

0 comments: