Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Sunday 9 September 2012

Disbudpar Pamerkan 30 Karya Fotografer

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, sejak kemarin, memamerkan 30 foto karya 19 fotografer dari seluruh Indonesia, di Taman Putroe Phang Banda Aceh. Kadisbudpar Banda Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, ke 30 foto itu adalah nominasi pada Lomba Foto Wisata 2012 dengan tema “Charming Banda Aceh”.

Pameran foto selama dua hari itu dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan, Drs Ramli Rasyid MSi. Sementara lomba foto tersebut merupakan agenda tahuan yang dilaksanakan Pemko Banda Aceh dalam tiga tahun terakhir.

Lomba foto tahun ini terlaksana atas kerja sama Pemko Banda Aceh melalui Disbudpar, 5Productions, dan Bomsky Organizer. Kegiatan tersebut juga salah satu upaya mempromosikan wisata Banda Aceh menuju visi Banda Aceh sebagai kota Bandar Wisata Islami dan kota Madani.

“Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh menjadi barometer terhadap kemajuan wisata di daerah ini. Lomba foto ini salah satu upaya memperkenalkan wisata Aceh melalui fotografi,” kata Reza.

Ketua panitia lomba, Iranda Novandi mengatakan, foto yang dipamerkan itu merupakan hasil seleksi 160 karya yang dikirim 69 fotografer pada Lomba Foto Wisata 2012. Karya foto peserta lomba itu diseleksi oleh tiga fotografer profesional, yakni Tarmizi Harva (fotogarfer Reuters), Bedu Saini (Serambi Indonesia) dan Yo Fauzan (freelance).

Menurutnya, Lomba Foto Wisata Kota Banda Aceh 2012 diikuti para fotografer dari berbaga daerah di seluruh Indonesia seperti Pekan Baru, Jakarta, Malang, Bandung, Bogor dan Medan. “Peserta yang mengikuti lomba foto wisata tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, ini berarti event ini telah menjadi perhatian fotografer di luar Aceh,” katanya.


sumber ; aceh.tribunnews.com (visit this website now)

0 comments: