Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Friday 24 August 2012

Peunayong sediakan "Peunajoh" Khas Aceh


Liputan6.com, Banda Aceh: Kalau jalan-jalan ke Nanggroe Aceh Darussalam, jangan lupa mampir ke kawasan Peunayoung, Kota Banda Aceh. Di tempat ini tersaji berbagai aneka peunajoh (makanan) kuliner khas Bumi Serambi Mekah.

Makanan yang dijajakan antara lain mi khas Aceh, nasi goreng, kari kambing, dan juga aneka sate. Tersedia pula makanan yang bukan dari Aceh seperti sate padang, bebek goreng, dan sate jawa.

Untuk harga jangan takut kemahalan. Harga hampir sama dengan warung-warung kaki lima. Selain harga yang murah, pengunjung bisa santai nongkrong di tempat yang warga setempat menyebutnya rex ini.

Tak hanya makanan yang dijual di rex. Sejumlah toko suvenir juga berjejer. Jadi pendatang bisa sekalian membawa oleh-oleh sambil menikmati kuliner Tanah Rencong.

Yang tidak boleh dilewatkan saat berada di rex adalah menyeruput kopi aceh. Rasa dan aroma kopi aceh berbeda dengan kopi lainnya. Sekali minum, badan langsung terasa segar. Dan orang Aceh pun bilang, belum afdol ke Tanah Rencong jika belum menikmati kopi aceh.

0 comments: