Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Tuesday 21 August 2012

Obyek Wisata Aceh Dipadati Pengunjung


Ribuan warga pada hari kedua (H+2) Idul Fitri 1433 Hijriyah memadati sejumlah objek wisata di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Berdasarkan pemantauan di lokasi wisata, Senin (20/8), obyek wisata yang ramai dikunjungi pengunjung yakni Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan Taman Sari Banda Aceh.

Lokasi wisata religi Masjid Raya Baiturrahman yang berada di pusat kota Banda Aceh merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi pengujung yang didominasi remaja dan anak-anak.

"Sejak sore hari raya pertama sudah banyak remaja dan anak-anak yang berkumpul di halaman masjid raya, mereka juga berbelanja mainan di kawasan ini," kata Muhammad Farid (38) seorang pedagang makanan di kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Selain pengunjung di kawasan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu juga dipadati puluhan pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman serta mainan anak-anak.

Fajri (26) pedagang mainan mengaku sejak hari pertama sudah menjajakan berbagai jenis mainan jenis senjata api dan mobil-mobilan.

"Sejak kemarin yang paling laku mainan senjata api, umumnya yang membeli anak-anak berusia tujuh hingga 10 tahun," katanya.

Selain itu Masjid Raya Baiturrahman, Taman Sari juga ramai dikunjungi warga.

Ditaman yang berada di depan balai kota itu juga tersedia berbagai jenis permaianan seperti mobil-mobilan dan arena memancing untuk anak-anak.

Sejumlah objek wisata lainnya seperti pantai seperti pantai Lampuuk, Lhoknga, Ujung Batee dan Ujung Karang juga ramai dikunjungi para remaja.

sumber : atjehpost.com (visit this website now)

0 comments: