Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Tuesday 27 November 2012

Edwin Super Bejo: Aceh Sangat Layak Untuk Dikunjungi

Sebagai putra daerah Aceh,  Edwin Super Bejo mengatakan bahwa Aceh  sangat layak untuk di kunjungi. Untuk membuktikan bahwa Aceh benar-benar aman dan layak dikunjungi terutama makanannya, dia mengajak temannya di kalangan artis pergi ke sana.

"Dulu pernah ngajak teman artis ke Aceh biar mereka tahu Aceh memang layak dikunjungi apalagi dalam segi makanannya, warung kopi aja ada wifinya. Pokoknya benar-benar aman. Sekarang ini Aceh sudah kayak Bali lah ada surfing, ombaknya bagus," ujarnya saat ditemui di Balairung Sapta Pesona, Kementrian Budaya dan Pariwisata, Jakarta Pusat,.Lebih lanjut Edwin mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada masalah di Aceh baik dari pemberontakan ataupun konflik yang sebelumnya terjadi di sana.

"Sekarang sudah nggak ada pemberontakan, nggak ada lagi saling curiga, nggak ada lagi jam malam. Sekarang kan sudah aman deh. Buktinya Menteri Pariwisata aja sekarang lagi menggalakkan Aceh sebagai tempat pariwisata," terangnya.

Sebelum tragedi tsunami 2004 di Aceh, tengah bergejolak gerombolan pemberontak yang ingin memproklamirkan Aceh merdeka serta lepas dari Indonesia. selepas konflik tersebut banyak turis asing yang datang ke sana. Menurut artis yang lahir dan besar di Aceh, para turis asing bersedia ke sana karena adanya keyakinan dari pemerintah.

"Pokoknya tanpa ada trust bagaimana daerah bisa maju," pungkasnya. 
sumber : www.paketwisataaceh.com (visit website now)

0 comments: